Mari Bertanam Pohon Tin; Tanaman Kaya Manfaat

Diposting pada 45 views

Mengenal Pohon Buah Tin/Ara

Buah ara adalah salah satu buah tertua yang dikenal manusia. Mereka dimakan sejak zaman dahulu sehingga penyebutannya bahkan dapat ditemukan di beberapa kitab suci kuno. Faktanya, itu adalah pohon buah pertama yang disebutkan dalam Alkitab. Dalam Al-Qur’an juga, buah ara diyakini sebagai salah satu dari enam buah surga dan disebutkan dalam beberapa ayatnya. Apa yang telah ditetapkan Al-Qur’an tentang buah ara beberapa ribu tahun yang lalu telah didukung oleh ilmu pengetahuan modern saat ini.

Referensi buah ara dalam ayat Al-Qur’an pertama dari Surah at-Tin berbicara tentang manfaat obat buah ara / anjeer oleh Allah yang menyatakan- ‘Aku bersumpah demi buah ara dan zaitun’. Dalam tradisi Islam, apapun yang disumpah oleh Allah memiliki keagungan atau kepentingan yang melekat padanya.

 

Sejarah Buah Tin/Ara

Buah ara diperkirakan pertama kali dibudidayakan di Mesir, kemudian menyebar ke Kreta dan kemudian ke Yunani sekitar abad ke-9 SM. Buah segera menjadi makanan pokok Yunani dan sangat dihormati di negara itu.

Di Roma kuno juga, buah ara sangat dihormati dan dianggap sebagai buah suci. Saat ini, sekitar 29 varietas buah ara sudah dikenal.

Saat ini, tin ditanam dan merupakan tanaman buah penting di beberapa negara termasuk wilayah yang membentang dari Asiatic Turki ke India, wilayah Mediterania, Amerika Serikat, Spanyol dan beberapa negara lainnya. Buah Tin/Anjeer Kering dapat ditemukan di setiap rumah pecinta Kesehatan.

bibit buah tin
pohon tin

Kandungan Buah Tin

Buah ara segar adalah sumber antioksidan yang sangat kaya seperti karoten, tanin, lutein, dan asam klorogenat. Padahal, buah ara kering merupakan sumber serat dan mineral yang sangat baik seperti kalsium, besi, mangan, kalium, tembaga, seng, dan selenium. Mereka juga merupakan sumber energi dan antioksidan yang sangat baik. Buah ara kering memiliki kandungan nutrisi terkonsentrasi yang lebih tinggi. Baik buah ara segar maupun kering juga merupakan sumber vitamin B kompleks yang sangat baik seperti niasin, folat, dan piridoksin.

Anda sedang mencari bibit buah tin? Vista agro menjual beragam jenis bibit buah tin dan siap kirim ke seluruh Indonesia; Jogja, Solo, Semarang, Bandung, Palembang, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Cirebon, Purwokerto, Surabaya, dan lain sebagainya. WA 087838393451 beralamat di Tlogoadi Mlati Sleman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.