Jual Tanaman Ketapang Kencana Jogja

Diposting pada 449 views

Ayo Bertanam Ketapang Kencana

Memasuki musim kemarau seperti saat ini, kita merasakan begitu panasnya udara terutama di siang hari. Apalagi bagi kita yang berada di lingkungan yang minim adanya pepohonan. Hawa panas terasa menyengat di kulit kita. Maka disinilah urgensi pentingnya adanya pepohonan yang membuat suasana dan suhu jadi lebih sejuk, asri dan menyenangkan.

Ketapang kencana sebagai pohon peneduh terbaik

Banyak tanaman yang bisa anda pilih untuk sebagai peneduh kediaman rumah anda. Bisa tanaman buah, bisa pula tanaman hias. Namun, secara spesifik selama ini mayoritas klien kami rata rata memilih tanaman pohon ketapang kencana sebagai tanaman peneduh ruangan terbaik yang multifungsi.

Jual Ketapang Kencana Jogja

Manfaat Pohon ketapang kencana

Tanaman peneduh

Dengan karakter tanaman dengan daun kecil namun rimbun dan membentuk lingkaran bulat dari berbagai sisi layaknya payung membuat tanaman yang berasal dari Madagaskar ini dirasa bisa memberikan keteduhan bagi sekitarnya.

Penyerap polusi

Tanaman pohon ketapang kencana mampu menyerap adanya polusi udara yang berasal dari debu, sisa pembakaran, asap kendaraan yang berkelit kelindan di sekitar kita, terutama area perkotaan yang biasanya jadi masalah klasik di musim panas.

 

Tanaman hias

Tanaman ketapang kencana juga mempercantik kediaman rumah, taman, atau kantor anda. Dengan bentuk yang terstruktur hijau menjulang dan melingkar seperti payung menambah daya Tarik rumah anda yang membuat asyik dan nyaman.

Menyejukkan lingkungan

Dengan adanya pohon ketapang kencana suasana rumah anda jadi lebih sejuk dan siapapun yang berada di sekitarnya jadi betah berlama lama. Maka, area public seperti tempat wisata, pom bensin, tempat ibadah, perkantoran, dll sangat disarankan menanam tanaman pohon ketapang kencana.

jual ketapang kencana jogja
Tanaman ketapang kencana cocok untuk tanaman perindang

Mudah perawatannya

Tanaman ketapang kencana memiliki daya tahan yang kuat terhadap perubahan cuaca dan serangan hama. Tanaman ini dalam situasi kemarau bisa hidup meski minim air. Tanaman ini juga tak perlu diberikan semprot anti hama seperti insektisida karena dia mampu bertahan terhadap gempuran hama seperti wereng, dll.

Cepat pertumbuhannya

Tanaman ketapang kencana tidak seperti palem merah yang agak lambat pertumbuhannya. Tanaman ketapang kencana cepat tumbuh hingga 2 meter dalam usia satu tahun. Kalau dirasa ketinggian, tanaman ini bisa anda potong dan dibuat bonsai dengan konsep melebar sehingga tampak indah dan teduh.

Gambaran Daerah Istimewa Yogyakarta

Provinsi DI Yogyakarta merupakan sebuah wilayah administrasi di Indonesia, tepatnya di bagian selatan Pulau Jawa. DI Yogyakarta terletak pada posisi antara 7°33’-8°12’ Lintang Selatan dan 110°00’- 110°50’ Bujur Timur.

 

Adapun luas wilayah DI Yogyakarta adalah seluas 3.133,15 km2, Wilayah administratif Provinsi DI Yogyakarta terbagi menjadi 5 wilayah, yang terdiri dari 4 kabupaten dan 1 kota.

  1. Kabupaten Kulon Progo Luas wilayah: 586.28 km2 Pusat pemerintahan: Wates Jumlah penduduk: 350.568 jiwa (Hasil SP2020)
  2. Kabupaten Bantul Luas wilayah: 508.13 km2 Pusat pemerintahan: Bantul Jumlah penduduk: 830.967 jiwa (Hasil SP2020)
  3. Kabupaten Gunungkidul Luas wilayah: 1,431.42 km2 Pusat pemerintahan: Wonosari Jumlah penduduk: 617.490 jiwa (Hasil SP2020)
  4. Kabupaten Sleman Luas wilayah: 574.82 km2 Pusat pemerintahan: Sleman Jumlah penduduk: 1.012.016 jiwa (Hasil SP2020)
  5. Kota Yogyakarta Luas wilayah: 32.50 km2 Pusat pemerintahan: Yogayakarta dengan Jumlah penduduk 364.748 (2020)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.