Bibit Alpukat di Nias Utara

Diposting pada 3 views

Bibit Alpukat Nias Utara

Bibit Alpukat dan Cara Perawatan Hingga Pencegahan Penyakit

Berbagai macam buah berkualitas di Indonesia saat ini banyak dibudidayakan dengan lebih mudah. Salah satu jenis buah alpukat ternyata banyak diminati karena khasiatnya sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Namun, tidak sedikit masyarakat masih penasaran dengan prosedur dari penanaman dan pengembangan bibit alpukat hingga menjadi sebuah komoditas bisnis dalam kategori agrobisnis membudidayakan tanaman alpukat.

Saat ini jenis dan bibit dari tanaman alpukat ini sudah semakin banyak dilestarikan. Selain dijadikan sebuah cara untuk menjaga kesehatan tubuh, ternyata alpukat juga bisa diakses menjadi komoditas bisnis dengan keuntungan menggiurkan.

Bibit Alpukat Nias Utara

Bibit Alpukat dan Pengertiannya

Sejauh ini buah alpukat memang dikenal sebagai akses untuk menjaga kesehatan dan bisa memberi efek kenyang lebih lama. Tak heran ada banyak manfaat bisa dihasilkan dari sebuah alpukat bagi kesehatan tubuh. Lalu seperti apa pengertian dari buah alpukat ini?

Pengeritan Alpukat

Buah alpukat sendiri memiliki nama lain yakni Avocado yang mana menjadi salah satu buah dengan banyak manfaat bagi kesehatan. Nama latin alpukat adalah Persea Americana yang mana berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Kini perkembangan tanaman alpukat sudah semakin meluas hingga ke Asia Tenggara terutama di Indonesia.

Tidak sedikit penelitian memberi informasi secara lengkap mengenai komposisi utama di dalam buah alpukat. Dimana terdapat mineral, vitamin, serat hingga vitamin B, C, E, dan K, hingga tembaga dan Kalium. Jadi buah alpukat ini sangat cocok untuk menjadi buah paling tepat dalam menjaga kesehatan ataupun pada program diet.

Spesifikasi Produk Bibit Alpukat

Dari spesifikasi bibit alpukat hingga sekarang sangat mudah kita lihat. Jika Anda mencari bibit pohon alpukat sebaiknya cermati dari beberapa ciri utamanya.

Dari tinggi bibit tidak kurang dari 2 meter, kemudian warna daunnya terbilang lebih hijau dan segar. Sedangkan ukuran batang kurang lebih berdiameter 2cm. Rata-rata usia pertumbuhan bibit pohon alpukat bisa mencapai 3-5 bulan, kemudian sudah siap tanam.

Jenis Alpukat

Hampir sama seperti buah lainnya dimana alpukat juga memiliki beberapa jenis yang paling popular di masyarakat saat ini. Berikut ini ada beberapa jenis alpukat dimana bisa Anda pilih untuk dikonsumsi setiap hari.

Alpukat Wina

Pertama ada alpukat wina dimana sampai detik ini menjadi jenis alpukat yang banyak dikembangkan. Alpukat wina ini memang kerap dibeli karena memiliki kriteria kulit lebih tebal dan berwarna hijau mengkilap, kemudian dari sisi beratnya bisa mencapai 2kg. Jadi pecinta alpukat bisa memilih jenis wina karena karakternya memiliki daging buah lebih tebal dan biji lebih kecil.

Alpukat Mentega

Jenis alpukat mentega juga menjadi salah satu tipe alpukat yang banyak dipilih. Jenis alpukat mentega ini memang memiliki karakter daging cukup tebal kemudian teksturnya lebih kenyal dan memiliki aroma lebih khas alpukat yang lebih tajam.

Alpukat Kendil

Pada jenis alpukat kendil juga memberi ciri hampir sama seperti alpukat mentega. Akan tetapi dari beratnya cukup ringan yakni 200-300gram. Tekstur dari daging buahnya terasa lebih lembut, sehingga sangat nyaman dikonsumsi.

Alpukat Pluwang

Jenis alpukat pluwang juga menjadi salah satu tipe alpukat yang banyak dipilih sampai sekarang. Buah alpukat pluang berwarna hijau, gelap dan mengkilap ini memang banyak dipilih, sehingga dari tekstur daging buahnya lebih padat, lembut dan pulen. Jadi dari segi berat buahnya juga bisa mencapai 2kg sehingga cocok untuk dikonsumsi setiap hari.

Alpukat Miki

Jenis alpukat miki juga banyak dipilih sebagai buah alpukat yang sangat sering dipilih untuk dikonsumsi setiap hari. Memang dari ukurannya tidak terlalu besar seperti buah alpukat lainnya, akan tetapi beratnya bisa mencapai 300-400gram. Dari kriterianya memiliki kulit lebih keras sehingga lebih tahan terhadap hama, kemudian dari warnanya masih terlihat hijau mengkilap.

Alpukat alligator

Jenis alpukat ini akhir akhir ini digemari masyarakat mengingat alpukat alligator punya banyak keunggulan. Pertama, alpukat ini bersifat genjah dalam artian cepat berbuah. Kedua, alpukat ini mudah ditanam di berbagai kondisi lahan baik dataran tinggi ataupun dataran rendah. Ketiga, jenis alpukat alligator bisa ditanam di pot alias bisa dijadikan tabulampot yang cocok ditaruh di teras rumah atau perkantoran sebagai hiasan ekslusif. Keempat, alpukat alligator memiliki buah yang cukup tebal dan besar dibanding jenis lainnya. Alpukat alligator ukuran buahnya setara dengan alpukat kendil atau alpukat markus.

Pupuk Alpukat

Seperti pada tanaman lainnya dimana pohon ataupun bibit alpukat juga membutuhkan pupuk untuk mendorong pertumbuhannya. Bila Anda saat ini membutuhkan informasi seputar pemupukan sebaiknya cermati beberapa informasi penting berikut ini.

Pemupukan pada jenis buah alpukat memang masih bisa dilakukan menggunakan pupuk organik ataupun menggunakan kimia. Namun yang jelas pada masa pertumbuhan pohon alpuikat ini harus mendapatkan perawatan salah satunya pemberian hormon. Menjadi satu kebutuhan penting dalam mengembangkan masa pertumbuhan dan merangsang munculnya bunga sebagai penghasil buah. Sehngga pemberian hormon ini bisa ditambah selain menggunakan akses dari pemberian pupuk yang disebuar ataupun dicampur pada media tanamnya.

Cara Perawatan dan Pencegahan Penyakit

Selain menambahkan hormon pada pohon alpukat, ternyata perawatan setiap phon alpukat juga membutuhkan beberapa tahapan.

Penyiraman

Pertama langkah penyiraman dimana harus dilakukan dengan teratur untuk mempercepat tanaman alpukat dalam menyerap unsur hara di dalam tanah. Untuk proses penyiraman dilakukan minimal 1 hari satu kali di pagi ataupun sore hari.

Penyiangan

Berikutnya langkah penyiangan yang mana bisa memberi manfaat terhadap pohon alpukat yang mana bisa mengurangi tanaman penganggu yang hidup di sekitar pohon.

Pemupukan

Langkah pemupukan sangatlah penting baik dari penggunaan pupuk kandang ataupun kimia. Sedangkan dari penggunaan media tanam berkualitas terbaik juga sangat diperlukan hingga akhirnya memberi manfaat pada perkembangan tanaman alpukat.

Pemangkasan

Proses pemangkasan juga bagian dari perawatan tanaman alpukat yang mana memberi manfaat pada tingkat konsentrasi makanan yang bisa tersebar dengan luas. Pemangkasan juga harus ditambah dengan pemberian fungisida agar tak terkena hama.

Pengiriman Bibit Alpukat Nias Utara

Keunggulan serta kualitas dari bibit alpukat sampai sekarang juga masih menjadi pilihan tepat bagi banyak kalangan. Kini Vistaagromedia.com telah memberi berbagai macam standar dari produk bibit alpukat dimana kualitasnya sudah baik dan diproses dengan lebih sempurna. Sehingga konsumen akan merasakan manfaatnya.

Sedangkan dari pengiriman bibit tanaman alpukat juga dikemas dengan sempurna, sehingga tanaman tidak akan rusak sampai ke lokasi pengiriman. Kini Vistaagromedia.com bisa jadi referensi Anda dalam mencari dan mendapatkan berbagai macam bibit alpukat dan tanaman buah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.